Tuesday 29 October 2013

The Green Ranch Factory : Unique Taste from Excellent Quality



Latar Belakang

Pada masyarakat awam, Peternakan hewan dikenal dengan transaksi jual & beli antar pemilik hewan dan peminatnya. Peternakan hewan juga dikenal dengan bisnis jangka panjang yang cukup beresiko, karena dihitung dengan biaya yang dikeluarkan ketika proses pemeliharaan, vaksin hingga pakannya yang cukup membutuhkan waktu agak lama.
 Juga resiko penularan penyakit antar hewan ketika proses pertumbuhannya. Belum lagi limbah yang ditimbulkan dari sisa-sisa makanan ataupun kotoran dari peternakan tersebut jika tidak dikelola dengan baik.

Berdasarkan fakta di atas, saya ber-inisiatif mengambil judul ini sebagai tugas Softskill mengenai Contoh Industri Kreatif “The Green Ranch Factory”. Disini saya memiliki tujuan untuk menciptakan sebuah peternakan yang memiliki keterhubungan antara sumber bahan mentah yang nantinya di olah untuk menciptakan sebuah inovasi barang jadi, dalam hal ini olahan dari bahan mentah yaitu hewan ternak sapi. 

Bisa dijadikan bahan jadi seperti daging, abon, susu, keju, yoghurt dan inovasi - inovasi lainnya, dimana kita sebagai peternak juga sebagai pemasok/penjual langsung kepada konsumen dengan slogan 
“Unique taste from excellent quality”.

Segmentasi 

Segmentasi target pasar yang diharapkan dari peternakan ini bisa mencakup dari peminat/pembeli sapi langsung, hingga pembeli barang jadi (daging, abon, susu, keju, yoghurt) dimana untuk proses penjualan kita bagi ke dalam 2 bagian,

yaitu untuk pembelian yang dilakukan oleh peminat sapi, entah untuk di potong atau diternakkan kembali, bisa langsung datang ke peternakan kami dan untuk pembelian bahan jadi bisa melalui outlet-outlet resmi dan restoran kami di setiap daerah di Indonesia. Juga menyediakan dengan pemesanan online untuk pembelian barang jadi.

Untuk proses pemasaran kita berencana untuk mengikuti kompetisi sapi kebersihan, kesehatan dan pemeliharaan juga dengan pemasaran Online & Offline mengenai barang hasil olahan nya.



Manajemen

Struktur manajemen dalam TGRF ini terbagi dalam masing-masing kelompok. Dimana setiap kelompok ditentukan oleh lingkup kerjanya. Diantaranya lingkup Pemeliharaan, Penjualan, Pendistribusian, Pemasaran, Keuangan, Inovation & Creative Team, dan Manajemen Internal.  

                            
Contoh Iklan/Poster



 © Copyright 2013 Company Name. All rights reserved.
All trademarks and service marks are the properties of their respective owners.
if you want to use this idea further, please contact an author.

2 comments:

  1. Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

    ReplyDelete
  2. I am extremely impressed along with your writing abilities, Thanks for this great share.

    ReplyDelete