Monday 10 June 2013

Nintendo 64 : Intro

sorry nih, udah lama ya nga ada postingan baru.. haha :D
ceritanya, pas lagi buka-buka folder repositori software lama.. eh nemu folder namanya "Emulator Nintendo 64" wah apa tuh?? #ciecie Yuk kita bahas tentang game konsole jadul yang bikin ngangenin ini.


Ini kisah awal pertemuan pertama  sama yang namanya si "Nintendo64"di rumah tmn gua, waktu itu gw masih polos dan lugu #eh, maksudnya masih kecil kelas 5 SD klo nga salah... dan sekarang gw udah kuliah smt 4.. haha tuwir ya si penulisnya.. wkwkk skip skip...

Nyomot definisi dari Wikipedia Indonesia
"Nintendo 64 atau dikenal juga N64 merupakan konsol game generasi ke lima yang dikeluarkan oleh Nintendo, bekerja sama dengan produsen workstation Silicon Graphics Inc."

Yap, nambahin aja, klo di ambil kutipan dari Wikipedia Inter.nya, Konsol Nintendo 64 ini Official Rilisnya 23 Juni 1996 setelah proses developing konsol dari tahun 1990 yang artinya cukup 6 tahun untuk menciptakan wujud Sang "Mantan yang Terlupakan" ini.. hiks..

Kenapa gua sebutnya "Mantan yang Terlupakan"?? #SukaSuka #GuaDong #eh #ngadeng, Karena Si N64 ini pernah hinggap di permukaan hatiku dan menularkan penyakitnya.. lalet kaleee... haha :p

Selain kelebihan grafik konsol yang lebih baik diantara saingannya, jaman itu saingan N64 (GimBot, Nintendo 2D, dll) dan blom banyak konsol jga sih.. jadi ya klo nga main ini main apa lagi?? (Tidak termasuk permainan tradisional anak-anak yah :D) lagi pula sepengalaman gw, cuma konsol ini yang support 4 player skaligus di jamannya...

kira-kira begini lah konsol N64 milik tmn gua :D

Itu baru konsolnya, bentuk kasetnya kurang lebih sama kaya yang di atas..
ukurannya agak lebih kecil dari handphone Nokia N-Gadge..

ya dari uraian di atas, sebenernya udah terjawab ya kenapa gw sebut "Mantan yang Terlupakan"?? haha.. Asli, konsol ini bikin kangen banget.. jadinya gw sempet stalking-stalking di internet tentang doi, karena sekarang dia susah banget di jumpai di pasaran... #eh

Setelah sekian lama, akhirnya saya nemukan suatu media/alat/perantara/dll untuk mengurangi kerinduan yang sudah di ubun-ubun ini.. #lebay.

Yoi, Namanya "Project 64" Apa itu?? ya kita bahas di lain waktu ya.. udah malem juga, males nulisnya :D btw gw blom cerita game yang gua paling suka dari N64 ini ya?? inget aja, judulnya "Super Smash Bros".

Untuk yang "Kentang" banget soal Project 64, bisa langsung di download di tab "Download Aplikasi" ya.. tapi pembahasannya gua blom sempet, nanti deh di sempet-sempetin :D. Untuk "Super Smash Bros" nanti gw bahas permainannya, asli seru (di zamannya) :D.

Karakternya sedikit, Kenapa bisa seru??
To Be Continued...

No comments:

Post a Comment