Thursday 6 December 2012

PT.Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

"Sejalan dengan perkembangan dan kemajuan masyarakat, bangsa dan Negara Republik Indonesia, selama 66 tahun usia BNI sejak didirikan pertama kali pada tanggal 5 Juli 1946, BNI terus tumbuh dan berkembang bersama Negeri, mengawal pembangunan di berbagai sektor industri, sesuai dengan tagline BNI Melayani Negeri, Kebanggaan Bangsa".


VISI & MISI

Visi BNI

Menjadi bank yang unggul, terkemuka dan terdepan dalam layanan dan kinerja

Pernyataan Visi 

BNI berupaya menjadi Bank yang menunjukkan kinerja unggul untuk memberikan nilai investasi yang memuaskan bagi para pemegang saham, menjadi the bank of choice dengan menyajikan kualitas layanan yang terbaik, serta menjadi dominant player (market leader) dengan menyajikan produk/jasa bernilai tinggi di segmen pasar yang dilayani

Misi BNI



  • Memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah, dan selaku mitra pillihan utama (the bank choice)
  • Meningkatkan nilai investasi yang unggul bagi investor.
  • Menciptakan kondisi terbaik sebagai tempat kebanggaan untuk berkarya dan berprestasi.
  • Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan sosial.
  • Menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik.

Values 

Kenyamanan dan Kepuasan



STRUKTUR UMUM ORGANISASI

*Klik untuk memperbesar gambar


Komisaris

*Dari Kiri ke kanan :
Nama, Posisi / Jabatan :
  1. Daniel T Sparringa, Komisaris
  2. Achil Ridwan Djajadiningrat, Komisaris Independen
  3. Fero Poerbonegoro, Komisaris Independen
  4. Peter B. Stok, Komisaris Utama / Independen
  5. Tirta Hidayat, Wakil Komisaris Utama
  6. Bagus Rumbogo, Komisaris
  7. Bangun Sarwito Kusmuljono, Komisaris Independen


Direktur

*dari Kiri ke Kanan
Nama, Posisi / Jabatan :
  1. Ahdi Jumhari Luddin, Direktur
  2. Darmadi Sutanto, Direktur
  3. Sutanto, Direktur
  4. Gatot Mudiantoro Suwondo, Direktur Utama
  5. Direktur Adi Setianto, Direktur
  6. Yap Tjay Soen, Direktur
  7. Suwoko Singoastro, Direktur
  8. Felia Salim, Wakil Direktur Utama
  9. Krishna R. Suparto, Direktur
  10. Honggo Widjojo Kangmasto, Direktur


PRODUK
Berikut adalah Produk yang dihasilkan oleh PT. Bank Negara Indonesia, Antara lain :

Jenis Tabungan : 
Jenis Kartu Kredit : 
Jenis Pinjaman :
BNI GriyaBNI Griya Multiguna,
Jenis E-Banking :
SMS BankingInternet bankingPhone BankingATM



MARKETING

Pembahasan penerapan bauran pemasaran pada produk dan jasa perbankan dapat dilihat sebagai berikut:

  1. Product. Yang penting diperhatikan dalam desain dan produk jasa Bank adalah atribut yang menyertai, seperti : sistem, prosedur dan pelayanannya. Desain produk dan jasa Bank juga memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan ukuran bentuk, dan kualitas.
  2. Price. Pengertian harga dalam produk dan jasa Bank, berupa kontra prestasi dalam bentuk suku bunga, baik untuk produk simpanan maupun pinjaman, serta fee untuk jasa-jasa perbankan.
  3. Promotion. Kegiatan promosi pada produk dan jasa Bank pada umumnya dilakukan melalui iklan di media masa, atau televisi. Konsep kegiatan promosi secara menyeluruh meliputi advertising, sales promotion, public relation, sales trainning, marketing research & development.
  4. Place. Atau disebut juga saluran distribusi. Saluran distribusi produk dan jasa Bank, berupa Kantor Cabang, yang secara langsung menyediakan produk dan jasa yang ditawarkan. Dengan semakin majunya teknologi, saluran distribusi dapat dilakukan melalui saluran telekomunikasi seperti telepon dan jaringan internet.
  5. People. Ciri bisnis bank adalah dominan nya unsur personal approach, baik dari jajaran front office, back office sampai tingkat manajerial. Para pekerja Bank dituntut untuk melayani nasabah secara optimal.
  6. Process. Meliputi sistem dan prosedur, termasuk persyaratan ataupun ketentuan yang diberlakukan oleh Bank terhadap produk dan jasa Bank. Sistem dan prosedur akan merefleksikan penilaian, apakah pelayanan cepat atau lambat. Pada umumnya nasabah lebih menyenangi proses yang cepat, walaupun bagi Bank akan menimbulkan risiko yang lebih tinggi. Penggunaan teknologi yang tepat guna serta kreativitas yang prima diperlukan, untuk suatu proses yang cepat namun aman.


SUMBER DAYA MANUSIA


Proses Recruitment
BNI selaku Bank yang berkerja sama dengan Negara, memiliki proses yang tidak jauh berbeda dengan Perusahaan BUMN lainnya dalam Merekrut tenaga profesional. Yaitu melalui Tes Tertulis, Psikotes, Wawancara dan Proses - proses lainnya.

  
Bekerja di BNI
BNI menyediakan lingkungan terbaik bagi karyawan, Kami selalu menganggap staff kami untuk menjadi aset yang paling berharga dengan tingkat daya saing yang tinggi, terlibat dalam industri perbankan.

Kami juga berkomitmen untuk memastikan bahwa staff berkualitas, berkembang secara profesional dan menjadi yang terbaik. Kami menghargai individu yang berperforma tinggi dengan remunerasi yang kompetitif. Keberhasilan BNI dibangun dengan Profesionalisme, Integritas, Berorientasi Costumer, dan terus melakukan Perkembangan dari setiap karyawan kami.


Sebagai bank kami terus tumbuh, kami akan membutuhkan lebih banyak karyawan berbakat untuk menjadi pemimpin masa depan. Kami membutuhkan individu yang segar, kreatif dan terampil. yang akan memimpin dan mengelola transformasi bank untuk mencapai misinya di masa depan.


Pengembangan Karir
BNI memberikan Anda kesempatan untuk menyadari potensi dan mencapai tujuan Anda.
Kami melengkapi karyawan kami dengan inisiatif pelatihan, proyek tugas dan kesempatan pengembangan karir untuk meningkatkan kemampuan mereka, dan memperluas pengalaman mereka di bidang fungsional yang berbeda berdasarkan Rencana Pembangunan individu mereka, dan kapasitas karyawan untuk memikul tanggung jawab peningkatan kualitas.

Kami percaya dalam mengembangkan bakat karyawan dengan program dan pengalaman yang dirancang untuk memberikan pendalaman belajar dan membangun keterampilan yang penting untuk Anda.


Sumber Materi :
http://www.bni.co.id/


No comments:

Post a Comment