Wednesday 27 March 2013

Cara dual login menggunakan sandboxie

Yap, disini gw mau share pengalaman dual login game menggunakan aplikasi sandboxie, tapi pertama gw mw jelasin apa itu Sandboxie..


Sandbox alias bak pasir adalah suatu program dimana kita menjalankan suatu program didalam suatu kotak atau ruang terpencil yang tidak akan mengubah konfigurasi dan data Anda di dalam komputer. Program ini di buat untuk mengurangi kemungkinan masuknya malware lewat aplikasi gratis, website tertentu yang belum terpercaya juga virus dari DNS" yang nakal... dan masih banyak fungsi-fungsi lainya..

Itu fungsi utama di websitenya.. tapi kita nga lagi ngomongin soal itu.. kita bisa manfaatin sandboxie buat yang lain, contohnya dual login di sebuah game online...

Sekarang kita akan membahas tentang "dual login". Apa sih dual login itu? Dual Login merupakan suatu proses dalam komputer untuk melakukan log in atau masuk ke dalam sebuah akun untuk bermain internet dalam browser maupun bermain game online menggunakan aplikasi.

Nah, untuk dual login dalam browser kan cukup mudah hanya dengan memakai dua browser yang berbeda. Contohnya menggunakan "google chrome dan firefox" dengan akun yang berbeda. Tapi kali ini kita akan bahas bagaimana melakukan "dual login" pada game online menggunakan aplikasi dengan bantuan sandboxie.


Disini saya menggunakan contoh login pada game yang sedang hits saat ini yaitu MoodoMarble..
klo mau lengkapnya tentang game monopoli online ini langsung ke webnya aja :D

1. Download aplikasinya dulu di websitenya.. Klik disini
2. Kemudian Install aplikasi sandboxienya :

3. Shortcut Sandboxie yang sudah terinstall :






4. Untuk ID yang pertama, login seperti biasa saja/ klik 2x pada icon game tsb:


5. Untuk login ID ke-2, klik kanan di shortcutnya pilih "Run Sandboxed" :

6. Pilih Default Box, lalu OK :
7. Login lagi deh.. :D :

Tadaaa~

Nah, selesai sudah tutorial dual login menggunakan sandboxie, kalo udah gini kan enak.. hehe

Perlu Diingat!!
Dual Login, juga membutuhkan proses grafis yang besar,sehingga untuk di gunakan pada game-game bergrafis tinggi (DragonNest, LineageII )
harus di dukung dengan spesifikasi hardware yang besar juga...


Dual login ini tidak hanya bisa di gunakan pada game saja, tetapi bisa juga aplikasi chat seperti YM maupun Skype. Dan juga bisa untuk aplikasi-aplikasi yang lain.
Semoga bermanfaat... dan juga jangan lupa untuk komentarnya...
#IKnowWhatYouWant

78 comments:

  1. makasih ya,berguna bener buat GB misi hehehe

    ReplyDelete
  2. kagak bisa gan di game legenda naga
    tlg gan legenda naga gmna cara ny
    aq coba kagak bisa cara gtu
    klo bisa ksh solusi tlg email ke adammalik1312@yahoo.com
    trima kasih sblum ny gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. rata-rata game lyto udah nga bisa di jebol pake sandboxie gan.. soalnya gameguardnya udah di atur begitu..

      Delete
  3. gan,punya gua kok
    initialization failed for process start.exe
    gimana ini gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo gitu banyak gan penyebabnya.. ente pake OS apa gan?? utk lebih jelasnya buka di:
      http://www.sandboxie.com/phpbb/viewtopic.php?t=13153

      Delete
    2. sama gw juga gitu gan, butuh solusi ne

      Delete
  4. klo buat PB gmn om ? thanks sbelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di test deh..
      kalo nga di coba nga bakal tau :D

      Delete
  5. sistem kerja sandboxie semacam hacking tools atau bagaimana ya ?
    soalnya kan kadang ngeri juga nih.. resiko banned kan gan :)

    makasi sebelumnya buat tutorialnya..
    sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngak kok bro.. sandboxie tipenya client side, tidak bersifat merusak/sengaja membobol security guard yang dibuat sm gamenya..jadi nga ada resikonya ke banned/block dari Game Masternya sendiri..

      Seandainya dari gamenya nga diizinkan untuk melakukan dual client, nantinya juga ke blok duluan lewat game guardnya.. jadi santai aja bro..

      Delete
    2. sipp..
      makasi banget gan..

      sangat2 membantu :D

      Delete
  6. waduh keren banget ini gan . thanks2 :D

    ReplyDelete
  7. gan tau cara dual login Heva Online gk hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya kbetulan nga main Heva Online gan.. jd kurang oprek game itu..

      Delete
  8. wui detail sekali gan...terimaksih
    ane mau pake untuk buka 2 software sekaligus...

    ReplyDelete
  9. bro cara resize layar PB biar jadi Kecil gimana ya?

    ReplyDelete
  10. gan? kok ga bsa ya buat PB ??
    mohon pencerahannya gan
    lewat FB saya saja
    https://www.facebook.com/pikzt

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ke block sama gameguardnya gan..

      Delete
  11. wah kode aktivasinya apa nigratis gx

    ReplyDelete
  12. klau buat buka lebih dari dua gmana carannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo lewat sandboxie nga cukup coba cari software yang sejenis sandboxie juga.. kemungkinan bisa kok..

      Delete
  13. Gan, ane coba di game LOE:Lune Of Eden dari terragame,muncul notif "ahnlab error.(108)". GGx make hackshield. Ad solusi gk gan?

    ReplyDelete
  14. sya dah coba di game cabal online, 100% work...
    nice info ya gan n thanks. Tapi di game yg pake Hackshield selalu eror, padahal sdh pake hidden IP, kira2 kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena hackshield sekarang udh d setting biar nga bisa dual login gan..

      Delete
  15. buat PB udah ke block,gan.
    ane udh test Vmw,Vbx jg kgak bs work.
    ada solusi prog lain kgak,gan?

    ReplyDelete
  16. pas masuk room kok ada tulisan PC SUDAH ADA. gimana yah? gw mau gb marble nih. ada trik?

    ReplyDelete
  17. kok gk ada sih
    http://prntscr.com/1syoea

    ReplyDelete
  18. gan ko untuk RAN online gabisa si? ane pake laptop

    ReplyDelete
  19. Gan, untuk Ro2 gak bisa yah? ada cara lain gak? thx

    ReplyDelete
  20. gan misal ny eror " sand boxie is running the machine ! please close it down and try again " itu kenapa y gan

    bingun ane ~,~

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener nih gw juga begini . itu kenapa ya ? . jawab please

      Delete
  21. Gan tutor juga buat VMwaer donk buat dual login Pb =D

    Thanks

    ReplyDelete
  22. 1 room kok g bisa ya...???? kenapa

    selalu ad tulisan "sudah ada dalam 1 pc"

    ReplyDelete
  23. mas , sya coba di Lost saga ternyata gk bisa
    pas proses download nya malah eror ....
    ad solusi gk mas ? .....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, ane juga error pas proses download file ke3

      Delete
  24. Tutor ini dibuat Bulan Maret 2013, Otomatis GameGuard nya banyak yang sudah memblok penggunaan sandboxie untuk proses dual login..

    untuk lebih jelasnya, tidak tertutup kemungkinan masih ada game-game yang bisa melakukan dual login melalui cara ini

    ReplyDelete
  25. gan aku nyoba buka 2 game sf 2 yang 1 nya aku start kok ga jalan ya patchnya gan

    ReplyDelete
  26. gan kalo maen pb kan saat buka ID pertama,, trus gimana cra klik kana pada sandbox biar mau bekerja sandboxnya?? ada cara lain g gan seperti tekan tombol di keyboard ??

    ReplyDelete
  27. Gak bisa pake Sanbox Nya buat Pb Om
    Kan gw udah Klik pbyang ke 1 terus Gw jalanin Tuh
    Trus Pb yang ke 2 udah gw run as sanbox
    nah yang pb ke 1 udah login tuh
    truss gw cek yg pb yg k 2 nya gk jalan

    tlong reply ke fb gw aja
    inuralip@yahoo.com

    ReplyDelete
  28. Makasi Gan.... ane emang lagi nyari aplikasi buat jalanin jasa ane biar cepat kelarnya :) .... yg jelas bisa juga gandain mozzila kan gan.....

    ReplyDelete
  29. di rohan kok gk bisa y gan...
    Error mulu :(

    ReplyDelete
  30. wew sama gan pemaen rohan ..
    dah error 1 hari'an ini , kemaren2 bisa

    ReplyDelete
  31. gan,, kalo lebih dari 2 aplikasi gmana..??

    ReplyDelete
  32. gan kok gk bisa di buat CSO ya . client yg di suruh run sandboxed malah not responding :/

    ReplyDelete
  33. Lost Saga bisa kgak mas?

    ReplyDelete
  34. gan di CSO kok gk bisa ya gan ..tulisan nya hack sensor -_- knpa ya gan ,solusi plis gan .

    ReplyDelete
  35. Dragonnest kgk bisa gan pke ini -__-, ane dah coba tadi

    ReplyDelete
  36. gan, tmn gw pake ini di RO2 bisa,, kok gw ga bisa? udah sama persis smua,, kecuali dia 64bit gw 32bit,, pengaruh?

    ReplyDelete
  37. gan mau nanya nih, gua nyoba di game heva tapi ga bisa ya.. ada tulisan aneh trus error code = 108. itu knpa ya gan .. ?
    tau ga gan ?

    ReplyDelete
  38. gan cara dual login pb kedua nya gmna.. pas gua minimize pake alt+tab ,pb nya DC ...

    ReplyDelete
  39. gan, bisa login tapi gak bisa main di satu room. jadi gak bisa gb, percuma dual login,,

    ReplyDelete
  40. Crazy Shooter Putus Koneksi Gan..

    ReplyDelete
  41. buat dual Login Di Game www.marketglory.com/strategygame/mochi05 ,., Bisa ngak Gan ???

    ReplyDelete
  42. Gan,, Buat DMO (Digimon Master Online Bisa) Bisa ga???

    ReplyDelete
  43. Gan kok ane buat login di game private (seal online) kok gak failed ya make DefaultBox ,pas make Run Outside Sandbox bisa tapi pas mulai gamenya malah error ??tolong sarannya gan

    ReplyDelete
  44. gan klo dual login untuk 1 ID bisa gk??? pengen tau aja :D

    ReplyDelete
  45. om klok win xp bisa gak?

    ReplyDelete
  46. Ya makasi gan, ini ni yang susah banget dicarinya. Di rumah mau coba gb pb kan jadi gampang kalo sukses.

    ReplyDelete
  47. Gan bisa ga buat pb garena ?

    ReplyDelete
  48. bg kok gak bisa ya untuk pb ? solusi dong bg

    ReplyDelete
  49. kalo PB enggk bisa rede gan, udh aku coba

    ReplyDelete
  50. Di game Rohan gak bisa gan, solusi pleas ^_^

    ReplyDelete
  51. ane baru coba download nh gan .. mw coba buat game seal BOD .. kalo ga bisa ane minta solusi ya gan

    ReplyDelete
  52. Kok laptop saya jadi error terus nih. Minta diteatart terus

    ReplyDelete
  53. ada efek sampingnya gak gan kalo katahuan? terimakasih

    ReplyDelete
  54. Gua gk bsa ni gan ad in nih ???
    Sorry, this application cannot run under a virtual Machine.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jwb scpat ny ya gan plissssssssssss....

      Delete
  55. gan kalau dual login Game CSO bisa tidak ya

    ReplyDelete