Sunday 16 September 2012

Ambil TKJ, RPL atau Multimedia ya?? :bingung

Ilustrasi : Binggung

Pertanyaan seperti ini sering banget di tanyain sama adek-adek kelas yang baru lulus nih (gayanya tua bgt ya gw.. :D).. entah dari SMP mau ke SMK, atau dari SMA mau ke Kuliah...jadi gini ceritanya :D

Apa Itu TKJ? (Wiki)
TKJ (Teknik Komputer Jaringan) = Dalam kurikulumnya si pelajar diarahkan untuk mengerjakan tugas sebagai teknisi lapangan yang terbiasa dengan konfigurasi TCP/IP, Router, LAN.. ya, kalo bahasa kasarnya.. sering utak atik kabel..

 Ilustrasi : Network Engineer

Apa Itu RPL? (Wiki)
RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) = Kalo disini si pelajar dibiasakan dengan bahasa pemrograman yang ia sukai.. jadi di tekankan untuk full coding, walaupun dalam bahasa pemrograman yang berbeda.. sesuai keinginan..
istilahnya udah lancar deh tentang command" dasar di berbagai bahasa pemrograman..:D sisanya kalo mau di tekunin ya silahkan pilih salah satu yg paling di sukai dan cocok..

 Ilustrasi : Programmer

Apa Itu Multimedia? (Wiki)

MM (Multimedia) = Di Jurusan ini.. memang nga kayak jurusan seni.. Multi Media sendiri berarti lebih dari 1 media.. ane kurang tau pastinya.. tapi ditekankan pada jurusan ini untuk bisa membuat sejenis karya yang memiliki nilai seni (di utamakan media digital) dengan perpaduan yang sempurna (Suara, Gambar, Tema, dll) ya kurang lebih pasti ada ngoding juga...

Ilustrasi : Multimedia


Ane sendiri dari jurusan RPL... biasanya di sekolah masing" juga ada ekstrakulikuler yang bisa menghubungkan antar jurusan kok.. *misal ane RPL.. ya bisa aja karena passion ada di jaringan ane ambil ekskul yg berhubungan dengan jaringan.. klo nga ada.. ya bisa belajar di luar sekolah.. (les, kursus, forum,dll)

Pesan ane (kayaknya tua amat ya.. ).. dalam belajar teknologi kayak gini.. ap lg masih tahap awal..  jangan mengkotak-kotakkan jurusan dulu bro...ada yang bilang..

“Experience is the best teacher. 

jadi tanya" sama tmn dr jrusan lain (ato ngak, cobain semua keahlian dari masing" jurusan :D ) setelah tau apa isinya.. baru deh ikutin "PASSION" agan... nah silahkan deh cari definisi PASSION itu apa.. Good Luck!!

 Saya malah tambah binggung sekarang pilih yang mana.... :ngakak

9 comments:

  1. Replies
    1. ngak juga kok..
      untuk awalnya memang agak kelihatan aneh pelajarannya tapi kalo udah kelas 11 dan 12 juga asik kok :D

      Delete
  2. Ane pengen masuk rpl, dan ada yang bilang kalo masuk ke rpl ngoding nya tuh susah . Apa emg susah gan ??? dan klo lulusan rpl dapet kerja apa gan ? Please jawabb

    ReplyDelete
  3. Sekarang lu kerja apa gan habis lulus RPL ?

    ReplyDelete
  4. Kalo RPL bisa langsung kerja? Contohnya apa?

    ReplyDelete
  5. kalo pemula mau pilih RPL kira kira ngatasain gak ya gan?

    ReplyDelete
  6. Saya bingung mau pilih RPL/TKJ/MM

    ReplyDelete
  7. Slot Machines - Jtm Hub
    The Slot 경상북도 출장샵 Machines online slot machine game for android and up is available in various 진주 출장샵 game 화성 출장마사지 providers. You can play all the casino slot machines, and 남양주 출장샵 for  Rating: 3.7 · ‎14 reviews 나주 출장샵

    ReplyDelete