Wednesday 16 May 2012

Menumbuhkan Alga di dalam rumah kaca

Ada sesuatu dalam rumah kaca, laboratorium dan pameran seni, berbentuk kantong plastik berkilauan dan tabung yang menggantung dari langit-langit di Asosiasi Arsitektur di London mengundang rasa tenang kagum bahkan sebelum Anda mengetahui apa benda itu. Kantong-kantong penuh dengan ganggang, dan pengunjung diundang untuk meniup ke dalam tabung untuk membantunya tumbuh.

Terinspirasi oleh budaya tradisional budidaya dalam ruangan di Inggris, layar tampak seperti sesuatu dari film sci-fi. Pameran ini, oleh organisasi EcoLogic, disebut H.O.R.T.U.S., atau Organisasi bernama Hydro Organism menyebutnya "Urban Stimuli". Berfokus tidak hanya pada alga itu sendiri, tetapi pada interaksi antara itu dan orang-orang yang melewati pameran.
Tidak hanya membuat para pengunjung berjalan - jalan ke laboratorium gantung, membantu memelihara kehidupan alga dengan tiupan Co2 dari para pengunjung, mereka dapat menggunakan Smart Phone mereka untuk mengambil foto menggunakan QR Code dari setiap bioreaktor.
"Anda telah menjadi Cyber Gardener" kata EcoLogic Studio’s Claudia Pasquero di Domus. "Proyek ini membuat Anda berpikir tentang pertanian dan berkebun, tapi ada satu tingkat di mana pengetahuan dapat disebarkan dan dipertukarkan, dan itu disebut Budidaya Pengetahuan Virtual."

No comments:

Post a Comment